Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengaktifkan Akun Adsense yang di Banned

BungOjek - Tips Mengaktifkan Akun Adsense yang di Banned Oleh Google dan ini merupakan mimpi buruk bagi semua blogger yang sudah terdaftar resmi sebagai publisher Adsense. Apalagi jika akun tersebut sudah lama dan sudah ada saldonya.

Jadi ketika mendapat email banned dari Google pasti mereka merasa shock/kaget, dan juga lumayan berdampak pada kehidupan sehari-harinya seperti contohnya jadi ga mood untuk membuat artikel ataupun yang lainnya.

Oleh karena itu artikel BungoJek kali ini akan membahas seputar cara mengaktifkan google adsense yang terkena banned.

Cara Mengaktifkan Akun Adsense yang di Banned

Mengaktifkan Akun Adsense yang di Banned

Perlu kalian tahu, ketika akun di banned Google menyatakan bahwa akun yang di banned tidak dapat lagi di aktifkan atau ketika anda sudah pernah mengajukan banding lalu di tolak, pengajuan banding selanjutnya tidak di tanggapi lagi oleh Google.

Nah hal itu juga yang menjadikan para blogger tidak percaya diri bahwa akun mereka bisa di aktifkan kembali. Tapi ketika akun mereka berhasil di aktifkan, Para Blogger dapat mulai berpikir bahwa Google tidak sejahat itu kepada para publisher nya asalkan para publisher tidak salah dan menyertakan semua bukti kepada Tim verifikasi Google lewat form pengajuan banding.

Read Also: Cara Mudah Mendapatkan Penumpang Gojek

Langkah-langkah Pengajuan Banding ke Google Adsense

1. Jangan Terburu-buru Mengajukan Banding

Ini mungkin salah satu kesalahan para blogger waktu akun adsense di banned oleh Google. Setelah menerima email bahwa akun saya di banned, Pebliser langsung melakukan banding dan hasilnya? Nihil.

Tips untuk anda adalah jangan langsung mengajukan banding ke Google, beri waktu sekitar 3-6 bulan hingga anda submit ke form pengajuan banding Google Adsense.

Apa alasannya? Karena anda mempunyai waktu untuk mengetahui dimana salah anda, memperbaiki konten dan mengevaluasi konten anda, serta bisa menyelediki trafik anda dari Google Analytics dan apa yang bakal anda lakukan apabila banding diterima atau sebaliknya.

Dalam study kasus, pengajuan banding di lakukan sekitar 6 bulan dan hasilnya di terima. Jangka waktunya juga tidak terlalu lama di balas oleh Google, hanya sekitar 1 minggu.

2. Menggunakan Email Adsense yang Terdaftar

Pada saat pengajuan banding, sebaiknya anda menggunakan email yang terhubung ke akun Adsense anda karena lebih mempermudah Google dalam memverifikasi suatu masalah yang di alami oleh publiser.

3. Menggunakan Bahasa yang Jelas

Pada poin ini sangat penting sekali untuk menggunakan bahasa yang jelas dan jangan bertele-tele atau basa basi. Saya menyarankan untuk menggunakan bahasa Inggris dan jangan defensif.

Defensif yang saya maksud disini seperti anda langsung bilang bahwa ini bukan salah saya atau malah langsung menyalahkan Google, Sampaikan pada poin-poin terpenting dengan bahasa yang benar.

4. Menjawab Pertanyaan Dengan Jujur

Pada saat anda mendapatkan pertanyaan-pertanyaan seputar masalah anda, sebaiknya anda melakukan dengan jujur, bahwasanya semua kesalahan bukan di sebabkan dari perilaku anda sendiri.

Anda harus ingat bahwa TIM Google AdSense mengetahui penyebab akun anda di banned. Selain itu karena yang memeriksa pengajuan banding anda adalah manusia bukan bot. Jadi jika dirasa tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya atau dibuat-buat, jangan harap akun anda bisa di aktifkan kembali.

5. Berikan Bukti dari Google Analytics

Mengaktifkan Akun Adsense yang di Banned

Google Analytics adalah sebuah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics biasa digunakan oleh para pemilik website maupun blog untuk menganalisa kinerja website bedasarkan data-data statistik yang ditampilkan.

Oleh karena itu Memberikan kebenaran bukti adalah salah satu tindakan yang terpuji, sesuai dengan kaidah hukum online, oleh sebab itu mulailah mengumpulkan data-data blog anda.

Data yang Valid merupakan poin terpenting dan merupakan keputusan Google untuk memberi keputusan, jika bukti anda benar dan kuat, maka besar kemungkinan akun anda di aktifkan kembali.

Dalam beberapa kasus, mereka sering melakukan banding kurang lebih 5 hingga 6 kali dalam berdekatan waktu, hal ini tidak baik dan kami sarankan untuk anda, lakukan banding satu bulan sekali agar situs anda dapat di periksa secara maksimal.

Mengumpulkan semua bukti dari Google Analytics dengan cara di screenshot semua traffic anda pada tahun dan tanggal saat Adsense anda di banned. Hal ini bisa menunjukkan ke Google Adsense bahwa anda selama ini bermain bersih dan tidak melakukan pelanggaran sebagai publisher dan mentaati semua privacy policy mereka.

Itulah poin-poin pentinf tentang tata cara Mengaktifkan Akun Adsense yang di Banned oleh google.

Post a Comment for "Mengaktifkan Akun Adsense yang di Banned"