Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Bintang 5 dari Penumpang Khusus Driver Ojek Online

Cara Mendapatkan Bintang 5 dari Penumpang

Cara Mudah Mendapatkan Bintang 5 dari Penumpang Untuk Para Driver Ojek Online yang memiliki kriteria seperti di bawah ini.

Melihat dari sisi driver ojek online, kualitas layanan terhadap pelanggan tentunya harus selalu di jaga.

Dengan secara konsisten mendapatkan nilai sempurna dari pelanggan, para driver akan terlihat profesional, bahkan ada pula yang dijanjikan akan mendapatkan bonus.

Berikut tips untuk para driver ojek online agar selalu mendapatkan bintang 5 dari pelanggan yang kami kutip dari shopback:

Full Services

Manusia pada dasarnya senang bila dilayani dan dipuji. Memberikan pelayanan yang baik pada pelanggan merupakan kunci utama untuk mendapatkan kesan yang baik dari mereka.

Coba selalu sediakan masker dan penutup rambut, walaupun sederhana services dari driver ojek online ini bisa merebut hati penumpang.

Namun, dari semua itu, tutur kata dan cara bicara juga termasuk sangat penting.

Ada saja orang yang mudah tersinggung dan bisa saja ia akan membalasnya dengan memberikan ulasan yang buruk . Jangan sampai sedikit kesalahpahaman dapat membuat anda rugi.

Hafal Jalan

Tidak semua penumpang hafal jalan yang akan ia tuju, bisa saja saat itu adalah pertama kalinya sang penumpang ke tempat tujuan tersebut.

Penumpang akan sangat senang apabila driver ojek online yang didapat hafal daerah tujuan, meski penumpang tersebut juga mengetahuinya, sehingga ia tidak perlu repot menjelaskan kembali jalur mana yang harus dituju.

Pengguna aplikasi transportasi online sekarang juga sudah semakin meluas. Para turis pun sekarang memanfaatkan aplikasi yang sangat mudah dan nyaman ini.

Baik itu menggunakan motor atau mobil, tidak sedikit yang terlihat di jalan sedang menggunakan kendaraan berbasis aplikasi online ini.

Oleh karena itu, sedikit banyak kamu harus tahu dan bisa berbicara bahasa asing.

Sebetulnya anda hanya perlu mengetahui beberapa kata penting saja, seperti; ya (yes), tidak/bukan (no), kiri (left), kanan (right), lurus (straight), terima kasih (thank you), sama-sama (your welcome).

Driver ojek online harus menghargai privasi

Para pengendara transportasi online biasanya akan mengajak bicara penumpang yang di dapatnya.

Entah untuk mengatasi rasa penat dan kantuk di jalan atau memang ingin berkenalan secara lebih dekat.

Penumpang pun tidak keberatan untuk sekadar membicarakan masalah umum, seperti; jalanan macet atau pembicaraan yang sedang hangat dibicarakan masyarakat saat itu.

Tetapi tidak sedikit juga yang sampai bertanya masalah personal si penumpang tersebut.

Apabila penumpang tidak keberatan dengan pertanyaannya mungkin memang tidak masalah, tetapi akan lebih baik bila pembicaraan hanya seputar masalah umum saja.

Oleh karena semua manusia itu tidak sama, ada yang bisa langsung terlihat bila ia tidak suka terhadap sesuatu, tetapi ada juga yang tersirat.

Selain itu, mungkin kamu juga sering mendapat penumpang yang tidak bicara apapun sepanjang jalan, mungkin saja ia sedang mengalami hari yang buruk.

Akan lebih baik bila keadaan seperti ini kamu sebagai driver ojek online biarkan saja tanpa mengganggunya, kemungkinan ia sedang tidak ingin diganggu orang.

Patuhi peraturan lalu lintas

Selain telah mematuhi aturan pemerintah yang ada, tetapi kamu juga telah menjamin keselamatan sang penumpang yang mana seharusnya menjadi prioritas nomor satu bagi para driver online.

Para pengendara kendaraan bermotor sering kali tertangkap polantas melanggar peraturan lalu lintas.

Menerobos lampu merah, masuk ke jalur Transjakarta, melewati bahu jalan merupakan pelanggaran yang banyak ditemui di jalan raya.

Peraturan yang telah dibuat sudah selayaknya untuk di patuhi. Bahu jalan hanya digunakan untuk saat darurat, seperti; kendaraan mogok, pemadam kebakaran maupun ambulans.

Bila ada kendaraan mogok di tengah jalan, maka tentu jalanan akan semakin macet.

Minta Review atau Feedback

Pada saat akan memulai perjalanan, sebaiknya tanyalah terlebih dahulu kepada penumpang jalan mana yang akan ditempuh, mungkin ia memiliki jalannya sendiri yang dianggap lebih baik.

Dengan bertanya seperti ini kamu telah menghargai pendapatnya dan membuat penumpang merasa lebih aman.

Kemudian saat perjalanan akan selesai, tanyalah kembali di mana sebaiknya penumpang ingin diturunkan, apakah lebih masuk ke dalam atau tidak.

Tidak berhenti sampai disana, sebelum penumpang turun mintalah kepadanya untuk memberikan review yang baik terhadapmu.

Apabila selama di perjalanan penumpang merasa nyaman dan kamu juga bersikap baik padanya, maka ia tidak akan segan untuk memberikan bintang 5 kepada kamu.

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Bintang 5 dari Penumpang Khusus Driver Ojek Online"