Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Cancel Orderan Gojek

Cara Cepat Cancel Orderan Gojek

Pernahkan kamu mengalami kesibukan lain sehingga harus membatalkan pesanan ojek online, berikut ini Cara Cepat Cancel Orderan Gojek dan mudah untuk di lakukan.

BungOjek adalah blog yang mengulas berbagai pengalaman menarik seputar Ojek Online, mulai dari Pelayanan, Perilaku Driver, Penghasilan Ojek Online dan Banyak lagi.

Tahukah kamu bahwa Fitur pembatalan pesanan tersebut memang sudah tersedia di aplikasi Gojek itu sendiri.

Namun sebagai konsumen yang baik, pastikan untuk menggunakan fitur satu ini secara benar dan bertanggung jawab agar tidak merugikan driver Gojek maupun mitra lainnya.

Seperti kita ketahui, perusahaan jasa satu ini merupakan salah satu layanan transportasi terbaik yang ada di Indonesia.

Saat ini penggunanya sendiri sudah mencapai puluhan juta orang di seluruh negeri. Sudah tentu ada banyak sekali keunggulan yang di miliki oleh layanan transportasi tersebut.

Salah satunya adalah fitur pembatalan pesanan yang sangat mudah untuk diakses oleh semua pengguna.

Bukan bermaksud merugikan Mitra, bagaimanapun juga kesalahan pasti terjadi ketika pengguna mengoperasikan aplikasi tersebut.

Agar tidak terjadi kerugian yang lebih besar atau perselisihan, maka fitur pembatalan tersebut kemudian di terapkan pada aplikasi oleh pengembang.

Bagi kamu yang tidak sengaja melakukan kesalahan dalam pengoperasian aplikasi dan hendak melakukan cancel, caranya sama sekali tidak sulit.

Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana saja untuk merealisasikannya.

Langkah pembatalan ini juga tidak akan berdampak buruk terhadap rating akun yang kamu gunakan.

Namun, pastikan untuk mengikuti prosedurnya sesuai dengan apa yang kami jelaskan di sini.

Cara Cepat Cancel Orderan Gojek

Cara Cepat Cancel Orderan Gojek

Ada 2 cara untuk membatalkan orderan gojek yang dapat kamu lakukan (Gambar: itworks.id)

Sejauh ini ada 2 cara untuk membatalkan pesanan aplikasi yang bisa dilakukan oleh kamu sebagai konsumen.

Cara pertama adalah melakukan pembatalan sebelum pesananmu di terima oleh mitra atau driver.

Sedangkan cara lainnya adalah pembatalan pesanan setelah driver menerima permintaan kamu. Kedua cara pembatalan ini sama sekali tidak rumit.

Terlebih lagi aplikasi ojek online satu ini memang di bekali dengan user interface yang sangat sederhana.

Proses pembatalannya juga akan berjalan selama beberapa detik saja. Penasaran apa dan bagaimana caranya? Langsung saja simak panduan selengkapnya di bawah ini.

1. Cara Cancel Gojek Sebelum Menerima Driver

Cara pertama yang akan kami bahas di sini adalah bagaimana metode untuk membatalkan pesanan sebelum ada driver yang menerima pesanan itu sendiri.

Langsung saja simak panduan atau Cara Cepat Cancel Orderan Gojek selengkapnya di bawah ini.

  • Buka aplikasi Gojek di smartphone kamu.
  • Akan muncul tampilan kaca pembesar.
  • Artinya, aplikasi sedang mencari calon mitra atau driver untuk kamu.
  • Sekarang gulir layar smartphone ke bagian bawah, lalu klik opsi Batalkan Pesanan atau Cancel Order.
  • Sebisa mungkin, kamu harus menekan tombol tersebut dengan cepat.
  • Tujuannya agar driver tidak sempat menerima pesanan tersebut.
  • Tunggu beberapa saat karena aplikasi akan memproses permintaan kamu.
  • Setelahnya akan muncul konfirmasi pembatalan dari aplikasi bertuliskan “Apa benar Kamu ingin membatalkan pesananmu?
  • Jika kamu setuju, tekan tombol YA.
  • Proses pembatalan selesai.

Sekarang kamu bisa mengulangi pesanan dari awal lagi. Usahakan jangan sampai melakukan kesalahan lagi ketika melakukan pemesanan yang kedua.

2. Cara Cancel Gojek Setelah Diterima Driver

Jika cara di atas adalah pembatalan aplikasi sebelum di terima driver, maka cara yang kedua adalah membatalkan pesanan Gojek setelah driver menerima pesanan tersebut.

Proses pembatalan dengan status seperti ini juga tidak kalah mudah. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama buka aplikasi Gojek pada perangkat kamu masing-masing.
  • Karena sudah diterima oleh driver, jauh lebih baik kalau menghubungi driver tersebut terlebih dahulu.
  • Komunikasi bisa dilakukan via chat, telepon, atau bahkan SMS.
  • Utarakan dengan baik alasan kamu membatalkan pesanan agar tidak mengecewakan mereka.
  • Setelahnya kamu bisa kembali ke aplikasi, lalu menekan tombol Batalkan Pesanan atau Cancel Order.
  • Gulir layar smartphone kamu ke bagian atas untuk melihat detail pemesanan sebelumnya.
  • Setelah ini akan muncul notifikasi dari aplikasi yang bertuliskan “Apa benar kamu ingin membatalkan pesanan mu?”
  • Tekan tombol YA, lalu berikan alasan kenapa kamu harus membatalkan pesanan tersebut.
  • Proses selesai, kini kamu bisa mengulangi pesanan dari awal lagi.

Apakah Driver Bisa Membatalkan Pesanan Gojek dari Penumpang?

Pembahasan yang sudah kami jelaskan di atas adalah cara pembatalan pesanan dari pihak konsumen. Lantas, bagaimana dengan pembatalan dari pihak driver? Apakah driver Gojek berhak untuk melakukan pembatalan pesanan dari konsumen?

PT Karya Anak Bangsa sebagai developer resmi Gojek ternyata sudah mempertimbangkan hal ini dengan baik. Berdasarkan regulasi yang sudah mereka kembangkan, driver di perbolehkan untuk membatalkan pesanan dari konsumen.

Namun, tentu saja alasan pembatalan tersebut harus benar-benar jelas. Berdasarkan aturan yang sudah di terapkan selama ini, ternyata ada beberapa alasan yang bisa diterima oleh pihak Gojek.

Post a Comment for "Cara Cepat Cancel Orderan Gojek"